Kapolri Jenderal Listyo: Tak Ada Teguran Lagi, Langsung Copot!

Kapolri Jenderal Listyo: Tak Ada Teguran Lagi, Langsung Copot!
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo beri pernyataan soal konsorsium judi Kaisar Sambo. Ilustrasi Foto: Dok. Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Kepada anak buahnya, Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo berkomitmen mengambil langkah tegas dalam hal menjaga rasa keadilan masyarakat.

Menurut Listyo, dirinya akan langsung memproses dan menindak tegas anggota yang yang mencederai rasa keadilan masyarakat.

"Kalau ada laporan saya tidak perlu tegur lagi, langsung saya proses, saya langsung copot. Ini berlaku untuk semuanya, apakah itu polki apakah itu polwan," ucap Sigit dalam video yang dibagikannya di Instagram resminya @listyosigitprabowo dilihat di Jakarta, Senin.

Jenderal bintang empat itu menyampaikan tindakan tegas dilakukan demi melindungi 430 ribu anggota Polri dan 30 ribu PNS yang telah bekerja dengan baik membangun Korps Bhayangkara semakin dipercaya oleh masyarakat.

"Saya harus mencopot, saya harus menindak, terhadap rekan-rekan yang melakukan pelanggaran-pelanggaran dan ini terus saya ulang-ulang karena saya sayang dengan 430.000 polisi yang telah bekerja dengan baik dan 30.000 PNS yang juga bekerja dengan baik," ujar dia.

Mantan Kabareskrim Polri itu tidak menoleransi adanya aparat kepolisian yang terlibat dalam pelanggaran terkait dengan penyakit masyarakat, seperti perjudian, narkoba, dan lainnya.

Menurut dia, negara membutuhkan peran Polri dalam memulihkan perekonomian nasional.

Hendaknya anggota Polri aktif dan menindak kejahatan guna menjaga perekonomian negara stabil.

Kapolri Jenderal Listyo berjanji akan langsung memproses dan menindak tegas anggota yang yang mencederai rasa keadilan masyarakat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News