Kapolri Khawatir, Irjen Albertus Kawal Operasi AKP Johan Silaen

Kapolri Khawatir, Irjen Albertus Kawal Operasi AKP Johan Silaen
Kapolda jambi Irjen Pol A Albertus Rachmad Wibowo bersama Dirreskrimum Kombes Pol Kaswandi Irwan saat membesuk AKP Silaen Kanit Resmob, di RS Bhayangkara pasca operasi. ANTARA/HO

jpnn.com, JAMBI - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo memonitor kondisi Kanit Resmob Ditreskrimum Polda Jambi AKP Johan C Silaen yang menjalani operasi pengangkatan tombak yang menancap di perutnya.

AKP Johan Silaen sebelumnya terluka setelah terkena tombak saat penangkapan buronan kasus begal bernama Taufik Hardiyansah alias Taufik Galing (32).

Menurut Direktur Reserse Kriminal Umum (Dirreskrimum) Polda Jambi Kombes Kaswandi Irwan, Kapolda Jambi Irjen Albertus Rachmad Wibowo dan jajaran pada Selasa (10/5) malam ikut menunggui proses operasi untuk memastikan kondisi Silaen.

Dia juga menyampaikan bahwa Kapolri Jenderal Listyo Sigit juga memonitor dan ikut mengkhawatirkan kondisi perwira Polri itu.

AKP Johan Silaen pada Selasa malam dilarikan ke RSUD Raden Mattaher Jambi setelah ditombak oleh Taufik Hardiyansah.

Dalam kejadian itu, polisi melumpuhkan pelaku begal tersebut dengan tembakan di bagian badan sehingga pelaku tewas di tempat.

Setelah menjalani operasi pengangkatan tombak, kondisi AKP Johan sudah sadar dan kemudian dipindahkan ke Rumah Sakit Bhayangkara Jambi pada Rabu (11/5) guna menjalani perawatan lanjutan.

"Kami berterima kasih kepada pihak Rumah Sakit Raden Mattaher yang telah melakukan penanganan dengan cepat, sehingga hal-hal yang mengkhawatirkan bisa diatasi," kata Kombes Kaswandi.

Kejadian yang menimpa AKP Johan Silaen dikhawatirkan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo. Kapolda Jambo Irjen Albertus Rachmad Wibowo mengawal operasinya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News