Kapolri Lantik Kadiv Humas Dan Empat Kapolda

Kapolri Lantik Kadiv Humas Dan Empat Kapolda
Kapolri Lantik Kadiv Humas Dan Empat Kapolda
JAKARTA--Kepala Polisi RI Jenderal Timur Pradopo melantik Kadiv Humas Polri dan empat kapolda baru di Gedung Rupatama, Mabes Polri, Jumat (21/9). Kegiatan ini juga dibarengi dengan serah terima jabatan perwira tinggi yang dilantik.  Kepala Divisi Humas baru saat ini dijabat oleh Wakapolda Metro Jaya,  Brigadir Jenderal Suhardi Alius. Ia menggantikan Inspektur Jenderal Anang Iskandar yang sebelumnya telah dilantik menggantikan Inspektur Jenderal Djoko Susilo sebagai Gubernur Akpol Semarang.

"Upaya pengembangan karir tidak dilakukan bagi kepentingan individu tapi bagi pengembangan organisasi. Pemimpin yg memiliki visi bagi tegaknya institusi tidak semata-mata dilahirkan tapi perlu disiapkan sedini mungkin. Melalui bidang tugas yang profesional dan komprehensif diharapkan timbul generasi yang unggul," kata Kapolri dalam sambutannya.

Ia mengharapkan para perwira yang baru diangkat dapat menangani isu-isu yang belakangan sering terjadi di Indonesia seperti anarkisme antarkelompok, dan gangguan keamanan seperti teror bom.

"Isu SARA, bentrok warga serta tindakan anarkis lainnya. Fenomena seperti ini seolah-olah menimbulkan kesan Polri tidak responsif dan menuai kritik.  Ini merupakan tantangan rill yang kita hadapi. Oleh karena itu kita dituntut profesional untuk mewujudkan keamanan yang kondusif," sambungnya.

JAKARTA--Kepala Polisi RI Jenderal Timur Pradopo melantik Kadiv Humas Polri dan empat kapolda baru di Gedung Rupatama, Mabes Polri, Jumat (21/9).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News