Kapolri Matangkan Persiapan Pengamanan Natal dan Tahun Baru

Kapolri Matangkan Persiapan Pengamanan Natal dan Tahun Baru
Ilustrasi. FOTO: dok/jpnn

jpnn.com - JAKARTA - Kapolri Jenderal Sutarman memimpin Rapat Koordinasi Operasi Lilin 2013 di Rupatama Mabes Polri, Rabu (18/12).

Rakor itu juga dihadiri kementerian dan lembaga terkait, Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika, Badan Urusan Logistik, TNI, Badan Search and Rescue Nasional serta lainnya.

Kapolri mengatakan, antisipasi terhadap kerawanan-kerawanan pada dua momen besar itu terus ditingkatkan. Koordinasi dengan lembaga terkait penting dilakukan.

Ia mencontohkan, Bulog diminta untuk menyiapkan segala kebutuhan pokok masyarakat pada dua momen itu. Sehingga, lanjut Sutarman, kekurangan bahan pokok nantinya tidak menimbulkan gejolak sosial di masyarakat.

"Rakyat kita akan merayakan Natal dan Tahun Baru. Begitu ada kegiatan masyarakat, ada pesta, biasanya ada kekurangan bahan pokok. Sehingga bulog harus menyediakan kebutuhan pokok itu," kata Sutarman kepada wartawan, Rabu (18/12) usai memimpin Rakor.

Begitu juga dari sisi cuaca, Sutarman menjelaskan, pentingnya untuk dilakukan monitor jika kemungkinan terjadi bencana alam. "Agar jauh sebelumnya kita bisa mempersiapkan personel kita," terangnya.

Sekitar 96 ribu personel keamanan sudah disiapkan untuk pengamanan Natal dan Tahun Baru. Anggota Polri itu juga akan memantau penumpukan masyarakat di terminal, pelabuhan, bandar udara hingga stasiun kereta.

"Kita sudah persiapkan personel untuk keamanan sehingga rakyat yang akan mudik kemana pun ada petugas disana," katanya.

JAKARTA - Kapolri Jenderal Sutarman memimpin Rapat Koordinasi Operasi Lilin 2013 di Rupatama Mabes Polri, Rabu (18/12). Rakor itu juga dihadiri kementerian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News