Kapolri Minta Kapolda Baru Petakan Kerawanan Aceh

Kapolri Minta Kapolda Baru Petakan Kerawanan Aceh
Kapolri Minta Kapolda Baru Petakan Kerawanan Aceh

jpnn.com - JAKARTA - Kapolri Jenderal Sutarman melantik Kapolda Aceh Brigjen Husein Hamidi, di gedung Rupatama Mabes Polri, Jakarta, Jumat (28/2).

Husein menggantikan Kapolda sebelumnya Irjen Herman Effendi yang memasuki masa pensiun.

Sebelumnya, Husein merupakan wakil Herman di Polda Aceh. Segudang "PR" diberikan Kapolri terhadap Kapolda Aceh yang baru.

Mulai dari pengendalian situasi keamanan dan ketertiban masyarakat hingga mengantisipasi potensi kerawanan pemilihan umum 2014.

Sutarman mengingatkan agar potensi kerawanan pemilu bisa dicegah. "Agar tidak berkembang mengganggu dan mengancam keamanan pemilu," ujar Kapolri.

Ia mengingatkan, situasi kondusif politik di Aceh harus dijaga kesinambungannya. Sehingga rakyat dapat menggunakan hak-haknya di pemilu secara demokratis.

Menurut Sutarman, saat Pemilukada Aceh beberapa waktu lalu bergejolak, Polri bisa menghadapinya. Sehingga tidak terjadi perusakan, penganiayaan, intimidasi, ataupun pengancaman terrhadap kader partai politik tertentu.

Karenanya, Kapolri menyatakan, diperlukan profesionalisme dan antisipasi atas isu-isu keberpihakan Polri pada pemilu yang akan datang. "Saya harapkan Polri mendapat dukungan dan kepercayaan," harapnya.

JAKARTA - Kapolri Jenderal Sutarman melantik Kapolda Aceh Brigjen Husein Hamidi, di gedung Rupatama Mabes Polri, Jakarta, Jumat (28/2). Husein menggantikan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News