Kapolri, Panglima dan Mendagri Disambut Meriah

Kapolri, Panglima dan Mendagri Disambut Meriah
Kapolri Jenderal Tito Karnavian, Panglima TNI Gatot Nurmantyo, dan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo mendatangi sejumlah gereja di DKI Jakarta, Sabtu (24/12) malam. Foto: Fathan Sinaga/JPNN.com

jpnn.com - JPNN.com - Kapolri Jenderal Tito Karnavian, Panglima TNI Gatot Nurmantyo, dan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo mendatangi sejumlah gereja di DKI Jakarta, Sabtu (24/12) malam.

Kunjungan pertama dilakukan di Gereja HKBP Menteng, Jalan Jambu, Jakarta Pusat. Saat tiba, rombongan pejabat elite pemerintah ini, disambut dengan hangat dan nyanyian dari jemaah gereja.

Pada kesempatan ini, Tjahjo mengucapkan selamat Natal untuk seluruh jemaah gereja HKBP Menteng. "Selamat Natal. Semoga amalan kita di bumi sampai ke pencipta," kata dia di atas mimbar gereja.

Di samping itu, dia menyampaikan agar umat Nasrani tetap melaksanakan ibadah dengan tenang dan damai. Dia memastikan, Kapolri dan Panglima TNI akan menjamin setiap umat beribadah dengan damai.

"Kita yakin, Polri-TNI akan menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia. Kami sampaikan seluruh warga di rumah selamat merayakan Hari Natal. Kapolri-Panglima pasti bersama-sama menjaga keamanan dari Sabang sampai Merauke," pungkas dia.

Senada, Kapolri Tito juga menyampaikan hal yang sama. Tito menegaskan akan berupaya memberikan yang terbaik untuk menjaga umat Nasrani beribadah.

Hal serupa juga diamini oleh Panglima Gatot. Dia menekankan, TNI akan mendukung Polri dalam mengawal dan menjaga NKRI.

"Untuk seluruh umat Nasrani, kami TNI menyampaikan selamat Hari Natal. Semoga damai, sejahtera mewarnai jemaah dan keluarga, hari ini dan selamanya," pungkas Gatot disambut tepuk tangan para jemaah. 


JPNN.com - Kapolri Jenderal Tito Karnavian, Panglima TNI Gatot Nurmantyo, dan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo mendatangi sejumlah gereja


Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News