Kapolri Resmi Lantik Kabareskrim Baru

Kapolri Resmi Lantik Kabareskrim Baru
Kapolri Jenderal Badrodin Haiti melantik sembilan perwira tinggi di Rupatama Mabes Polri, Jakarta, Selasa (31/5). Foto: Fathan/jpnn

jpnn.com - JAKARTA - Kapolri Jenderal Badrodin Haiti resmi melantik sembilan perwira tinggi (pati) di tubuh Korps Bhayangkara di Rupatama Mabes Polri, Selasa (31/5). Dia meminta kepada mereka untuk memanfaatkan jabatan sesuai tugas, pokok, dan fungsinya. 

"Semuanya akan menuntut peranan polri maksimal untuk melakukan upaya pencegahan dan pemberantasan.‎ Sekarang penyebaran berita dan informasi berjalan cepat tanpa batas, akan berpotensi timbulkan isu negatif. Kalau tidak dikelola baik, akan menjadi ganguan," ujar Badrodin dalam sambutannya.

Dalam kesempata itu Badrodin melantik Irjen Ari Dono Sukmanto sebagai Kabareskrim Mabes Polri menggantikan Komjen Anang Iskandar yang akan pensiun bulan Juni nanti.

Asisten SMD Kapolri yang saat ini ditempati oleh Irjen Pol Sabar Rahardjo akan ditempati oleh Irjen Jodie Rooseto. Jodie saat ini menjabat Kapolda Jawa Barat.

Sementara posisi Kapolda Jawa Barat akan diisi Irjen Bambang Waskito‎ yang sebelumnya Widyaswara Sespim Polri.

Kapolda Jambi Brigjen Musyafak digeser menjadi Kapolda Kalimantan Barat. Posisinya diduduki Brigjen Yazid Hanani yang sebelumnya menjabat Dirtipiter Bareskrim Polri.‎

Kapolda Sulawesi Barat dijabat Brigjen Lukman Wahyu yang sebelumnya menempati posisi Karoprovos Divpropam Polri. Posisi Wakabareskrim akan diisi Brigjen Antam Novambar yang sebelumnya menjabat direktur Tindak Pidana Narkoba Polri.‎ (Mg4/jpnn)


JAKARTA - Kapolri Jenderal Badrodin Haiti resmi melantik sembilan perwira tinggi (pati) di tubuh Korps Bhayangkara di Rupatama Mabes Polri, Selasa


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News