Kapolri Resmi Mutasi Enam Kapolda

Kapolri Resmi Mutasi Enam Kapolda
Sejumah Kapolda baru tampak sumringah usai dilantik oleh Kapolri, Senin (8-4). Salah satunya Kapolda Sumbar Brigjen Pol Noor Ali yang menggantikan Brigjen Wahyu Indra Pramugari. FOTO: M Fathra Nazrul Islam / JPNN
JAKARTA - Kapolri Jenderal Polisi Timur Pradopo resmi melakukan mutasi terhadap enam Kapolda dalam prosesi serah terima jabatan di Mabes Polri, Senin (8/4). Satu dari enam Kapolda yang dimutasi ini merupakan Kapolda Daerah Istimewa Yogyakarta Brigjen Sabar Rahardjo yang digantikan Brigjen Haka Astana yang sebelumnya menjabat sebagai Karo Kajian dan Strategi SDM Polri.

"Saya mengingatkan agar selalalu meningkatkan perfomance kinerja, termasuk yang sudah lama. Karena mutasi ini merupakan bagian dari pengembangan karir. Artinya sesuatu yang wajar," tegas Jenderal Timur Pradopo.

Ditambahkan Kapolri, kinerja jajaran kepolisian selalu dievalusasi hingga diberikan reward and punishmen untuk pengembangan karirnya ke depan.

Selain Sabar, kapolda lainnya yang diganti adalah Kapolda Sumatera Selatan (Sumsel) yang semula dijabat Irjen Iskandar Hasan. Dia digantikan oleh mantan Kadensus 88 Antiteror Irjen Saud Usman Nasution. Iskandar dinyatakan mundur untuk sementara waktu karena mencalonkan diri dalam pemilihan Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel).

JAKARTA - Kapolri Jenderal Polisi Timur Pradopo resmi melakukan mutasi terhadap enam Kapolda dalam prosesi serah terima jabatan di Mabes Polri, Senin

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News