Kapten Belanda Jadi Pemain Terbaik, Ternyata Ini Alasannya

Kapten Belanda Jadi Pemain Terbaik, Ternyata Ini Alasannya
Georginio Wijnaldum saat laga melawan Makedonia Utara. Foto: Twitter @EURO2020

jpnn.com, AMSTERDAM - Belanda memastikan menjuarai Grup C EURO 2020 usai membantai Makedonia Utara 3-0 di Amsterdam Arena pada Senin (21/6) malam. Kemenangan itu semakin lengkap karena kapten tim Georginio Wijnaldum menjadi pemain terbaik.

Beberapa saat usai laga, foto Wijnaldum bersama trofi pemain terbaik bertajuk 'star of the match' diunggah oleh situs euro2020.com. Dia tampak puas dan tersenyum lebar saat difoto dengan piala tersebut.

Terpilihnya Wijnaldum memang sesuai prediksi karena saat pertandingan dia bisa mencetak brace (dua gol) untuk timnya. Gol itu dicetak masing-masing pada menit ke-51 dan 58. Selain itu, dia juga kerap mendapatkan peluang dan benar-benar mampu menghidupkan permainan Belanda.

Karena itu, UEFA yang menugaskan tim pemantau teknis untuk penilaian pemain terbaik itu, tak ragu memberikan penghargaan kepada Wijnaldum. Dia dianggap mampu menjadi motor permainan Belanda.

"Dia adalah pemimpin yang pas di lapangan, baik saat mengontrol bola atau tanpa bola, dan dia mencetak dua gol," ucap Aitor Karanka, Pengamat Teknis UEFA. (dkk/jpnn)

Jangan Sampai Ketinggalan Video Pilihan Redaksi ini:

Pemain Belanda Georginio Wijnaldum menjadi pemain terbaik dalam pertandingan saat melawan Makedonia Utara, Senin (21/6)


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News