Kapten Jepang Jadi Incaran

Kapten Jepang Jadi Incaran
Kapten Jepang Jadi Incaran
PERFORMA hebat Jepang pada sepak bola putra Olimpiade 2012 membuat para pemainnya mulai dilirik sejumlah klub Premier League Inggris. Kebetulan, selama Olimpiade 2012 berlangsung banyak pemandu bakat yang diterjunkan klub-klub.

Di antara sejumlah bintang Samurai Biru, julukan Jepang, yang bersinar selama pesta olahraga multieven itu adalah sang kapten Maya Yoshida. Bersama Takashi Usami, Kensuke Nagai, dan Yuki Otsu, dia menarik minat banyak klub Inggris.

Bek klub Belanda VVV Venlo itu bukan hanya piawai dalam menjaga area pertahanan Jepang, sehingga mereka mencatat rekor clean sheet hingga saat ini. Dia juga tipikal pemain yang hebat dalam memimpin rekan-rekannya di lapangan.

Kegagalan empat tahun lalu pada Olimpiade 2008 Beijing menjadi pelajaran berharga buat Yoshida. Kala itu, mereka tidak pernah menang sama sekali. Mereka jadi juru kunci grup B tanpa poin karena kalah dari Nigeria, Belanda, dan Amerika Serikat.

PERFORMA hebat Jepang pada sepak bola putra Olimpiade 2012 membuat para pemainnya mulai dilirik sejumlah klub Premier League Inggris. Kebetulan,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News