Kapten MU Ditarik Dari Skuad Inggris Gara-gara Terlibat Pidana

Kapten MU Ditarik Dari Skuad Inggris Gara-gara Terlibat Pidana
Harry Maguire menginisiasi pemotongan gaji jajaran pemain utama Manchester United, untuk menjamin bayaran penuh bagi karyawan klub Liga Inggris, di tengah dampak ekonomi akibat pandemi virus corona. REUTERS/Jon Super

jpnn.com, INGGRIS - Kapten Manchester United Harry Maguire ditarik dari skuad Inggris untuk Liga Negara, setelah pengadilan Yunani memutuskannya bersalah atas berbagai tuduhan.

Putusan pengadilan itu menyusul perkelahian Maguire di Pulau Mykonos pekan lalu.

Pengadilan Yunani menyatakan Maguire bersalah atas pelecehan, percobaan suap dan kekerasan terhadap pegawai pemerintah dan penghinaan, setelah ditangkap di Mykonos pekan lalu.

Pemain berusia 27 tahun itu dijatuhi hukuman percobaan penjara 21 bulan dan 10 hari oleh pengadilan Yunani.

Kapten Manchester United Maguire awalnya masuk skuad terbaru Southgate pada Selasa (25/8) saat persidangan berlangsung.

"Mengingat perkembangan malam ini, saya bisa mengonfirmasi bahwa saya telah menarik Harry Maguire dari skuad Inggris untuk pertandingan melawan Islandia dan Denmark," demikian pernyataan Southgate seperti dikutip Reuters.

"Seperti sudah saya katakan sebelumnya hari ini, saya berhak meninjau situasi ini. Setelah berbicara dengan Manchester United dan sang pemain, saya telah mengambil keputusan ini demi kepentingan terbaik semua pihak dan dengan pertimbangan dampaknya terhadap persiapan kami untuk pekan depan."

Maguire mengaku tidak bersalah dan dibebaskan, setelah menghabiskan dua malam di tahanan polisi setelah ditangkap.

Kapten Manchester United ditarik dari skuad Inggris gara-gara terlibat sejumlah kasus pidana berdasarkan putusan pengadilan di Yunani.

Sumber ANTARA

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News