Kapuspenkum Dinasehati Agar Tidak Banyak Bicara

Kapuspenkum Dinasehati Agar Tidak Banyak Bicara
Kapuspenkum Dinasehati Agar Tidak Banyak Bicara
JAKARTA- Sebagai Kepala Pusat Penerangan Hukum (Kapuspenkum) Kejaksaan Agung (Kejagung), Didiek Darmanto memang harus banyak berbicara. Namun, karena dinilai tidak mengerti hukum, tersangka kasus kasus Sistem Administrasi dan Badan Hukum (Sisminbakum),  Yusril Ihza Mahendra menyarankan agar Didiek tidak banyak berbicara.

"Terimakasih pada nasehat pak Didiek. Dan  saya juga boleh menasehati beliau jangan terlalu banyak bicara, karena semakin banyak beliau bicara, semakin tampak ketidakmengertiannya terhadap soal-soal hukum," ujar mantan Mensesneg ini.

Yusril mencontohkan ketidakpahaman Didiek seperti pada saat Didiek berujar  bahwa Kejaksaan masih menunggu surat panggilan (terkait uji materil status Jaksa Agung) dari Mahkamah Konstitusi (MK) yang sampai saat ini belum sampai ke Kejagung.

"Mana ada kalau perkara uji materil UU, Kejaksaan dipanggil sama MK. Yang dipanggil sama MK itu Presiden sama ketua DPR, jadi semakin banyak ngomong semakin kelihatan ketidakmampuannya terhadap soal-soal hukum," lanjutnya.

JAKARTA- Sebagai Kepala Pusat Penerangan Hukum (Kapuspenkum) Kejaksaan Agung (Kejagung), Didiek Darmanto memang harus banyak berbicara. Namun, karena

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News