Karang Taruna Siap Dukung Pegadaian Sebagai Agen

Karang Taruna Siap Dukung Pegadaian Sebagai Agen
Kantor Pegadaian. Foto dok Pegadaian

jpnn.com, JAKARTA - PT Pegadaian (Persero) terus mengembangkan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) melalui berbagai saluran distribusi.

Salah satunya menggandeng pengurus Karang Taruna seluruh Indonesia, yang akan dikukuhkan dengan penandatangan Memorandum of Understanding (MOU) pada 7 Oktober mendatang.

“Kerja sama dengan Karang Taruna akan sangat strategis bagi Pegadaian. Kami menyambut baik rencana ini dan berharap program ini segera berjalan,” ujar Direktur Utama PT Pegadaian Kuswiyoto pada Selasa, (29 /9).

Sementara Wakil Ketua Majelis Pertimbangan Karang Taruna Nasional yang juga merupakan anggota DPR RI Komisi VI, Muhammad Rapsel Ali bakal menyiapkan taruna-taruna di seluruh Indonesia untuk mendukung program ini.

Saat ini, ada kurang lebih tiga juta pengurus Karang Taruna di tingkat desa dan kelurahan yang tersebar di seluruh Indonesia.

Jika bisa mendapatkan akses pembiayaan sekaligus mendukung pemasaran produk yang dimiliki Pegadaian, maka para pengurus Karang Taruna bisa menjadi agen. Dan apabila ini lancar dilaksanakan, kemitraan ini akan bermanfaat bagi kedua belah pihak.

Dalam pertemuan tersebut, mereka juga membahas tentang  program Pasar Digital (PaDi) yang diinisiasi oleh Kementerian BUMN.

“Program Pasar Digital (PaDi) ini sangat menarik dan Taruna bisa jadi mitra bagi seluruh BUMN di Indonesia. Intinya Karang Taruna siap bekerja sama dan menyukseskan program ini,” ujar Rapsel.

Kerja sama dengan Karang Taruna diyakini akan sangat strategis bagi PT Pegadaian.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News