Karding Sebut Alumni PT Sangat Penting Berperan Nyata di Tengah Masyarakat

Karding Sebut Alumni PT Sangat Penting Berperan Nyata di Tengah Masyarakat
Ketua Umum Ikatan Alumni Universitas Diponegoro (IKA Undip) Abdul Kadir Karding menyebut alumni perguruan tinggi sangat penting berperan nyata di tengah masyarakat. Dia mengemukakan hal tersebut pada peresmian Ikateksi Undip di Grandhika City, Jatiwarna, Bekasi, Sabtu (18/3). Foto: Ist.

jpnn.com - JAKARTA - Ketua Umum Ikatan Alumni Universitas Diponegoro (IKA Undip) Abdul Kadir Karding menilai alumni perguruan tinggi memiliki tanggung jawab untuk berperan nyata di tengah masyarakat.

Karena itu, Karding berharap kehadiran sekretariat IKA Teknik Sipil (Ikateksi) Undip di Grandhika City, Jatiwarna, Bekasi, dapat digunakan sebagai pusat konsolidasi bagi para alumni, agar makin banyak ide, gagasan dan kegiatan yang lahir.

Karding juga mendorong agar semua ikatan alumni di lingkungan Undip bisa memiliki kantor sekretariat.

Demikian dikemukakan Karding yang merupakan anggota DPR RI dari Fraksi PKB ini pada peresmian Ikateksi Undip di Grandhika City, Jatiwarna, Bekasi, Sabtu (18/3).

Pandangan Karding diamini Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Ikateksi periode 2022-2027 Koentjoro.

Dia berharap dengan kehadiran sekretariat yang permanen akan membuat program-program Ikateksi makin bisa diimplementasikan dan diaplikasikan.

Selain itu juga memberi tantangan kepada pengurus Ikateksi dan segenap alumninya untuk makin memberi hasil yang terbaik kepada Undip, alumni, bangsa dan negara.

Menurut data ada sekitar 7.700 alumni teknik sipil Undip.

Abdul Kadir Karding menyebut alumni perguruan tinggi sangat penting berperan nyata di tengah masyarakat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News