Karen: Akusisi Medco Dongkrak Produksi Pertamina

Karen: Akusisi Medco Dongkrak Produksi Pertamina
Karen: Akusisi Medco Dongkrak Produksi Pertamina
JAKARTA - Direktur Utama (Dirut) PT Pertamina (Persero), Karen Agustiawan mengaku, rencana Pertamina mengakuisisi sebagian saham Encore Internasional Limited, anak perusahaan Medco Energy Internasional, akan meningkatkan produksi minyak Pertamina. Menurut Karen, dengan akuisisi tersebut, akan ada tambahan minyak sekitar 53 ribu barel per hari (BPH) yang bisa masuk ke kilang minyak Pertamina.

"Rencana akuisisi saham Medco ini akan meningkatkan produksi Pertamina. Soalnya ada sekitar 53 ribu BPH minyak yang akan masuk ke kilang minyak Pertamina," kata Karen, saat rapat dengar pendapat (RDP) dengan Komisi VII DPR, di Gedung DPR RI, Senin (29/11).

Dikatakan Karen, rencana Pertamina mengakuisisi saham Medco sendiri, sudah melalui proses panjang dan memerlukan waktu selama tiga tahun untuk evaluasi. "Dengan demikian, lewat rencana akuisisi ini, kita optimis mampu meningkatkan produksi minyak Pertamina," tegasnya lagi.

Selain itu, dengan rencana ini, Karen juga berkeyakinan bahwa Pertamina akan mampu mempercepat produksi minyak Medco di Libya, dari produksi sekitar 50 ribu BPH saat ini, menjadi sekitar 160 ribu BPH. "Dengan demikian, target produksi Pertamina pada tahun 2015 mendatang, sebesar satu juta barel setara minyak per hari bisa tercapai," pungkasnya.

JAKARTA - Direktur Utama (Dirut) PT Pertamina (Persero), Karen Agustiawan mengaku, rencana Pertamina mengakuisisi sebagian saham Encore Internasional

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News