Kasat Cantik Terinspirasi dari Irjen Iqbal, Langsung Buat Fasilitas untuk Vaksinasi Covid-19

Sabtu, 19 Juni 2021 – 23:03 WIB
Kasat Cantik Terinspirasi dari Irjen Iqbal, Langsung Buat Fasilitas untuk Vaksinasi Covid-19 - JPNN.com
Kasat Lantas Polres Lombok Timur Iptu Rita Yuliana di kantor layanan SIM, Lombok Timur. Bid Humas Polda NTB

jpnn.com, JAKARTA - Kasat Lantas Polres Lombok Timur Iptu Rita Yuliana menjadikan kantor layanan SIM tempat untuk vaksinasi masyarakat.

Iptu Rita yang baru dilantik beberapa hari langsung melakukan inovasi tersebut sebagai bentuk pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Fasilitas vaksin di layanan SIM itu diberikan kepada para pemohon pembuat surat izin mengemudi.

Polwan cantik itu mengatakan bahwa program yang digagasnya itu sebagai tindak lanjut program Batalion Vaksinator diinisiasi oleh Kapolda NTB Irjen Mohammad Iqbal.

“Ini kami lakukan sebagai salah satu upaya dalam menyukseskan program vaksinasi yang digagas oleh pemerintah pusat, karena keselamatan rakyat adalah hukum tertinggi” ujar Iptu Rita dalam siaran pers, Sabtu (19/6).

Mantan Kasat Lantas Polres Lombok Barat itu mengaku menggandeng Dinas Kesehatan Kabupaten Lombok Timur untuk mewujudkan programnya itu. Syarat untuk mendapat vaksinasi ialah pemohon dalam keadaan sehat untuk divaksin.

“Kalau hasil check pemohon belum divaksin dan apabila mereka ingin melakukan vaksinasi, kami juga telah menyiapkan ruangan khusus sebagai tempat vaksinasi,” kata Iptu Rita.

Menurut dia, fasilitas vaksin itu tidak hanya di satpas. Namun, ada juga di layanan SIM keliling (simling) dan drive thru motor pengambilan SIM. (tan/jpnn)

Video Terpopuler Hari ini:

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...