Kasus Andi Pintu Masuk Membongkar Kecurangan Pemilu

Kasus Andi Pintu Masuk Membongkar Kecurangan Pemilu
Kasus Andi Pintu Masuk Membongkar Kecurangan Pemilu
JAKARTA- Anggota Komisi II DPR RI, Arif Wibowo mengatakan bahwa kasus dugaan pemalsuan surat Mahkamah Konstitusi (MK) yang diduga melibatkan mantan anggota Komisi Pemilihan Umum, Andi Nurpati, bisa menjadi pintu masuk untuk membongkar kecurangan pemilihan umum 2009. Kecurangan pemilu itu, kata Arif, sebelumnya hanya dalam bentuk laporan individu atau institusi yang belum bisa dibongkar.

"Info atau data tetang kecurangan Pemilu 2009 yang sampai ke Komisi II sudah banyak, baik secara pribadi maupun institusi. Sekarang ini, masih terkait surat palsu. Jadi, ini adalah pintu masuk saja, kita akan dudukkan kembali tentang masalah kecurangan Pemilu 2009," kata Arif Wibowo, di Jakarta, Kamis (29/6).

Arif menegaskan bahwa kendati banyak permasalahan dan kecurangan dalam pemilu lalu, namun Panja Mafia Pemilu tidak akan melupakan masalah utama berupa pemalsuan surat Keputusan Mahkamah Konstitusi.

 

"Panja Mafia Pemilu ini memang bertujuan untuk membongkar mafia pemilu 2009. Pintu masuknya melalui kasus Andi Nurpati," tambahnya.

JAKARTA- Anggota Komisi II DPR RI, Arif Wibowo mengatakan bahwa kasus dugaan pemalsuan surat Mahkamah Konstitusi (MK) yang diduga melibatkan mantan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News