Kasus Covid-19 di Jateng Menurun, Tolong Warga Jangan Lengah

Selasa, 03 Agustus 2021 – 06:06 WIB
Kasus Covid-19 di Jateng Menurun, Tolong Warga Jangan Lengah
Gubernur Ganjar Pranowo memimpin rapat evaluasi penanganan Covid-19 di kantornya. Foto: IG @ganjarpranowo

jpnn.com, SEMARANG - Tren kasus Covid-19 di Provinsi Jawa Tengah saat ini menunjukkan penurunan. Pj Sekda Jateng, Prasetyo Aribowo menjelaskan pada minggu ke-29 lalu, Jateng sebanyak 38,18 persen dan turun pada minggu ke-30 ini menjadi 31,15 persen.

Menurutnya, untuk BOR juga mengalami penurunan. BOR ICU saat ini sebesar 70,42 persen, turun dari minggu sebelumnya yang mencapai 76,02 persen.

"BOR isolasi juga menurun, dari 66,89 persen pada minggu ke-29, turun jadi 54,67 persen di minggu ke-30 ini," ujarnya.

Meski menunjukkan angka penurunan, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengatakan semua pihak harus tetap siaga dan waspada. Dia menuturkan jika tambahan kasus masih ribuan, maka itu belum baik.

"Saya senang dapat laporan tenda-tenda di rumah sakit sudah dibongkar. Tenda di rumah sakit Tugurejo sudah dibongkar. BOR juga sudah aman tetapi saya katakan jangan lengah dan tetap disiplin tinggi agar menurunnya tajam,” tegas Ganjar usai memimpin rapat evaluasi penanganan Covid-19 di kantornya, Senin (2/8).

"Perubahan di beberapa wilayah membaik, umpama yang di Kudus Raya membaik tetapi di Soloraya kan belum baik, Semarang juga masih on/off terus,”imbuhnya.

Ganjar menambahkan ketika PPKM Level diterapkan memang terjadi perubahan suasana. Masyarakat merasa saat ini sudah boleh duduk, jalan, dan mengikuti aktivitas secara terbatas.

"Menurut saya, itu kalau tidak dikontrol akan kebablasan. Dikarenakan kondisi ini belum baik maka kita tetap harus disiplin," katanya.

SPONSORED CONTENT

loading...