Kasus Covid-19 di Kalsel Bertambah Sebanyak Ini, Waspada

Kasus Covid-19 di Kalsel Bertambah Sebanyak Ini, Waspada
Kasus Covid-19 meningkat. Ilustrasi. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, BANJARMASIN - Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) melaporkan tambahan 26 kasus positif Covid-19 pada Minggu (17/7).

kasus positif Covid-19 di Kalsel tertinggi tersebar di Kota Banjarmasin, yakni 12 orang.

Selain di Kota Banjarmasin, tambahan kasus positif berasal dari Kota Banjarbaru 9 kasus, Tanah Bumbu 3 kasus, dan Hulu Sungai Tengah 2 kasus.

"Dengan bertambahnya 26 kasus tersebut, maka pasien Covid-19 di Kalsel saat ini yang dirawat sebanyak 214 orang," kata Kepala Dinkes Kalsel Diauddin di Banjarmasin.

Sebaran pasien corona di Kalsel berada di Kota Banjarmasin 97 orang, Banjarbaru sebanyak 47 orang, Tanah Bumbu 23 orang, dan Banjar sebanyak 23 orang.

Lalu, di Barito Kuala terdapat 13 pasien, Tanah Laut 3 orang, Hulu Sungai Tengah, Tabalong, dan Balangan masing-masing 2 orang, Hulu Sungai Selatan dan Kotabaru masing-masing 1 orang.

Diauddin menyebut hanya tinggal dua kabupaten yang nihil pasien Covid-19, yakni, Tapin dan Hulu Sungai Utara.

Oleh karena itu, dia mengimbau masyarakat meningkatkan kewaspadaan dengan menerapkan protokol kesehatan ketat, karena kasus positif terus naik.

Dinas Kesehatan Kasel melaporkan ada pertambahan kasus positif Covid-19 di sejumlah kabupaten. Masyarakat pun diminta menjalankan protokol kesehatan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News