Kasus Covid-19 Melonjak, Kapolri Minta Masyarakat Jangan Panik

Kasus Covid-19 Melonjak, Kapolri Minta Masyarakat Jangan Panik
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo minta masyarakat jangan panik. Ilustrasi Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengimbau masyarakat untuk tenang dan tidak panik dalam menghadapi lonjakan kasus Covid-19.

Dia meminta kepada warga untuk tetap disiplin protokol kesehatan (prokes) hingga melakukan vaksinasi. 

"Masyarakat tidak usah panik, kemudian terganggu. Namun, bagaimana kemudian tingkatkan kewaspadaan dan melaksanakan vaksinasi bagi yang sudah waktunya,” ujar Sigit dalam siaran persnya, Selasa (8/2).

Eks Kapolda Banten itu juga mengingatkan kembali pesan dari Presiden Jokowi terkait memaksimalkan akselerasi vaksinasi di seluruh wilayah Indonesia. 

"Tentunya ini memerlukan strategi. Ada yang perlu pendekatan dengan mendatangi secara langsung karena situasi wilayah geografis yang tentunya perlu dihadapi rekan-rekan," ujar Sigit.

Jenderal bintang empat itu juga mengingatkan kepada seluruh pihak di lini terdepan dalam penanganan dan pengendalian Covid-19, untuk terus mensosialisasikan kepada masyarakat akan pentingnya vaksinasi.

Khususnya kepada warga yang belum divaksin dan yang telah melewati masa enam bulan dari vaksin kedua untuk mendapatkan booster.

"Tadi sudah disampaikan, kalaupun sudah vaksin dua kali, sudah booster tetap bisa kena varian Omicron," kata Sigit.

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo meminta masyarakat tak panik dengan peningkatan kasus Covid-19. Dia juga mengingatkan agar terus patuh terhadap protokol kesehatan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News