Kasus Covid-19 Meningkat, Begini Imbauan Ketum AJI kepada Wartawan

Kasus Covid-19 Meningkat, Begini Imbauan Ketum AJI kepada Wartawan
Ketua Umum AJI Indonesia Sasmito, Foto: Tangkapan layar Youtube diskusi berjudul 'Kabar dari Lapangan Tentang Dampak dan Penanganan Covid-19'

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Indonesia Sasmito mengajak para wartawan untuk tetap menerapkan protokol kesehatan saat melakukan liputan.

Bukan tanpa alasan, mengingat awak media termasuk pekerja yang rentan dengan penularan Covid-19.

"Di beberapa konferensi pers secara langsung, doorstop dan sebagainya, itu kerumunannya cukup banyak," kata Sasmito saat membuka diskusi online berjudul 'Kabar dari Lapangan Tentang Dampak dan Penanganan Covid-19', Senin (21/6).

Dia juga menyebutkan liputan para wartawan saat pemeriksaan pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di Komnas HAM kurang memerhatikan protokol kesehatan.

"Waktu ada pemeriksaan di Komnas HAM, di situ terlihat teman-teman jurnalis kurang menjaga jarak," lanjut Sasmito.

Imbauan tersebut juga disampaikan Sasmito karena kondisi pandemi Covid 19 yang semakin melonjak dalam beberapa waktu terakhir.

Menurut data Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid 19, kasus positif Covid-19 di Indonesia bertambah 13.737 orang pada Minggu (20/6).

Kemudian, jumlah pasien yang sembuh bertambah 6.385 sedangkan jumlah orang yang wafat akibat Covid-19 juga bertambah 371.(mcr9/jpnn)

Kamu Sudah Menonton Video Terbaru Berikut ini?

Ketua Umum AJI Indonesia Sasmito memberikan imbauan kepada para wartawan karena kondisi pandemi Covid 19 yang sedang meningkat beberapa waktu terakhir.


Redaktur & Reporter : Dea Hardianingsih

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News