Kasus Perampokan Sopir Truk yang Dibuang di Bogor Terungkap, Oh Ternyata

Kasus Perampokan Sopir Truk yang Dibuang di Bogor Terungkap, Oh Ternyata
Ilustrasi pelaku perampokan diborgol dan diamankan di . Foto: ANTARA/Irsan Mulyadi

jpnn.com, TANGERANG - Kasus perampokan truk di Tol Cikupa, Tangerang, yang sopirnya dibuang di Bogor, pada Selasa (8/6) ternyata hanya rekayasa.

Kepala Sub Direktorat (Kasubdit) Resmob Polda Metro Jaya AKBP Handik Suzen di Jakarta, Rabu mengungkapkan sopir truk tersebut merekayasa kasus perampokan yang dialaminya.

"Sudah kami lakukan penyelidikan dan olah TKP serta keterangan saksi-saksi bahwa perampokan itu tidak ada alias direkayasa," kata Handik.

Handik menambahkan berdasarkan hasil pemeriksaan diketahui bahwa sopir berinisial MI (28) mengakui bahwa dirinya tidak betul-betul dirampok.

MI bersekongkol dengan teman-temannya untuk merekayasa kasus seolah-olah terjadi perampokan. Kepolisian masih mendalami motif sopir melakukan hal tersebut.

Sebelumnya, pria berinisial MI (28) ditemukan dalam kondisi kaki dan tangannya terikat serta mata dan mulut dilakban di Kabupaten Bogor (Jawa Barat). MI kemudian diselamatkan warga pada Rabu pagi.

Kepada warga, MI mengaku dirampok di Tol Cikupa, Tangerang (Banten). Sopir truk bermuatan gula pasir ini kemudian diikat kaki dan tangannya lalu dibuang ke Bogor.

Baca Juga: Uang Bintara Polri Hilang Dicuri, Pelaku Ternyata

Kasus perampokan truk di Tol Cikupa, Tangerang, yang sopirnya dibuang di Bogor, pada Selasa (8/6) ternyata hanya rekayasa.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News