Kasus Positif COVID-19 di Sukabumi Mengalami Lonjakan di Awal Tahun

Kasus Positif COVID-19 di Sukabumi Mengalami Lonjakan di Awal Tahun
Warga menggunakan masker guna mencegah penularan Covid-19. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, SUKABUMI - Satuan Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat melaporkan adanya lonjakan kasus positif pada libur akhir pekan di awal 2021, Sabtu (2/1), sebanyak 152 orang.

"Warga yang terkonfirmasi positif tersebut berasal dari beberapa kecamatan di wilayah utara dan selatan Kabupaten Sukabumi," kata Humas Satgas Percepatan Penanganan COVID-19 setempat Eneng Yulia di Sukabumi, Sabtu.

Eneng menjelaskan dari hasil pendataan, kebanyakan dari mereka tidak mengetahui bisa tertular virus yang bisa menyebabkan kematian ini.

Selain tidak pernah melakukan kontak erat dengan pasien sebelumnya, mereka juga tidak bepergian ke luar kota khususnya zona merah.

Dugaan sementara, 152 pasien baru itu tertular dari pasien positif COVID-19 yang tidak bergejala dan baru dilketahui setelah dilakukan pemeriksaan swab.

"Dengan bertambahnya 152 kasus baru, hingga saat ini total warga Kabupaten Sukabumi yang terpapar COVID-19 menjadi 2.018 orang, 1.814 pasien sudah dinyatakan sembuh, 182 masih menjalani isolasi dan 22 pasien meninggal dunia," jelasnya.

Eneng Yulian juga meminta warga tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan 3M; menggunakan masker, menjaga jarak/menjauhi kerumunan dan mencuci tangan dengan sabun sebelum dan sesudah beraktivitas.(antara/jpnn)

Video Terpopuler Hari ini:

Total warga Kabupaten Sukabumi yang terpapar COVID-19 hingga saat ini menjadi 2.018 orang.


Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News