Bertindak Rasial kepada Natalius Pigai, Ambroncius Langsung Datangi Bareskrim

Bertindak Rasial kepada Natalius Pigai, Ambroncius Langsung Datangi Bareskrim
Komisioner Komnas HAM Periode 2012-2017 Natalius Pigai. Foto: Antara/Widodo S Jusuf

jpnn.com, JAKARTA - Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Ambroncius Nababan langsung mendatangi Bareskrim Polri pada Senin (25/1) malam.

Hal ini dia lakukan setelah Bareskrim memanggil untuk diperiksa di kasus penghinaan terhadap mantan komisioner Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM) Natalius Pigai. 

"Hari ini, resmi Mabes Polri panggil saya, saya pemilik akun (Facebook) Ambroncius Nababan yang unggah mengenai Natalius Pigai," ujar Ambroncius di Bareskrim Polri, Senin.

Menurut dia, awalnya unggahan yang viral itu hanya untuk masalah pribadi dia dan Pigai. Namun, belakangan viral dan berkembang hingga berujung pelaporan di kepolisian.

"Sekarang sudah mulai berkembang, saya melakukan perbuatan rasialisme, sebenarnya enggak ada. Saya juga diangkat warga Papua,  saya juga sebagai anak Papua, jadi enggak mungkin melakukan rasialisme, apalagi kepada Pigai," urainya.

Dengan adanya panggilan dan proses hukum, Ambroncius mengaku menyerahkan semuanya ke penyidik Bareskrim Polri. 

"Proses hukum yang menentukan hari ini, saya akan dimintai keterangan oleh Bareskrim sebagai saksi, saya akan ceritakan yang sebenarnya terjadi atas unggahan saya yang dianggap rasialisme tadi," tambah Ambroncius.

Sebelumnya, Kadiv Humas Polri Irjen Raden Prabowo Argo Yuwono mengatakan, Polri langsung bergerak ketika menemukan ujaran ataupun unggahan bernuansa rasialisme. Adapun unggahan yang dimaksud adalah kolase foto Pigai dengan hewan gorila. 

Ambroncius Nababan telah dipanggil dan langsung mendatangi Bareskrim Polri, Senin. Pemanggilan ini berkaitan unggahan di media sosial yang viral dan menghina Natalius Pigai.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News