Kasus Tewasnya 6 Laskar FPI Bisa Berimbas pada Jokowi

Kasus Tewasnya 6 Laskar FPI Bisa Berimbas pada Jokowi
Laskar FPI. Ilustrasi Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Kasus tewasnya enam pendukung Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab (HRS) diprediksi akan berbuntut panjang.

Pengamat politik Ujang Komarudin bahkan memprediksi kasus tersebut akan sangat merugikan kredibilitas pemerintahan Presiden Joko Widodo.

"Karena kita tahu polisi itu di bawah presiden, di bawah kendali langsung presiden," ujar Ujang kepada jpnn.com, Selasa (8/12).

Untuk itu, pengajar di Universitas Al Azhar Indonesia tersebut menilai presiden perlu memerintahkan bawahannya, agar menangani kasus yang terjadi secara profesional dan transparan.

"Ini saya kira sangat penting, kredibilitas pemerintahan Jokowi akan sangat dirugikan jika tak ditangani dengan adil oleh pemerintah," ucapnya.

Menurut direktur eksekutif Indonesia Political Review tersebut, nama baik pemerintah dipertaruhkan dalam hal ini. Salah melangkah, hanya akan membuat kepercayaan masyarakat runtuh.

Namun sebaliknya, jika ditangani dengan baik, maka kepercayaan masyarakat akan meningkat.  

"Jika presiden mengusut tuntas kasus tersebut dengan sebenar-benarnya dan seadil-adilnya, kemudian menghukum yang salah. maka kepercayaan publik pada Jokowi akan meningkat," pungkas Ujang.(gir/jpnn)

Video Terpopuler Hari ini:

Kasus tewasnya enam pendukung Habib Rizieq Shihab diprediksi bisa berimbas pada pemerintahan Presiden Joko Widodo.


Redaktur & Reporter : Ken Girsang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News