Kata Fadli Zon soal Peluang Anies dan Sandi Dampingi Prabowo

Kata Fadli Zon soal Peluang Anies dan Sandi Dampingi Prabowo
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto bersama Fadli Zon. Foto: dokumentasi pribadi Fadli Zon

jpnn.com, JAKARTA - Koalisi pengusung Prabowo Subianto masih menimbang-nimbang sejumlah nama untuk menjadi calon wakil presiden (cawapres) pendamping ketua umum Gerindra itu. Belakangan nama Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Salahudin Uno muncul sebagai salah satu kandidat cawapres bagi Prabowo.

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon mengatakan bahwa wacana mendorong Sandi menjadi cawapres memang ada. “Ada yang usul,” ungkap Fadli Zon di gedung parlemen, Jakarta, Selasa (7/8). 

Menurut dia, usul itu muncul dari eksternal Partai Gerindra. Hanya saja, Fadli mengaku belum mengetahui secara pasti tentang pihak yang mengusulkan nama Sandi.

“Belum tahu juga. Saya kira bisa saja dari usulan kelompok dan sebagainya,” jelas Fadli.

Meski demikian Fadli menegaskan bahwa Gerindra tetap akan memprioritaskan kesepakatan dengan Partai Demokrat, PAN dan PKS untuk menentukan cawapres. Oleh karena itu Fadli menyebut munculnya nama Sandi sebatas wacana.

“Normalnya, harus mendapat dukungan dari parpol yang ada. Kami priroitaskan (persetujuan) dari parpol-parpol yang ada,” jelasnya.

Sebelumnya Fadli menyebut bursa cawapres untuk Prabowo sudah mengerucut kepada Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dari Partai Demokrat. Selain itu ijtimak Gerakan Nasional Pengawal Fatwa (GNPF) Ulama juga menyepakati nama Salim Segaf al-Jufri dan Ustaz Abdul Somad sebagai kandidat cawapres untuk Prabowo.

Menurut Fadli, dalam politik tidak ada yang mustahil.  “Tapi, kami prioritaskan dulu sekarang apa yang menjadi usulan-usulan resmi dari partai yang akan menjadi mitra koalisi,” ujarnya.

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon mengungkapkan, ada wacana untuk mendorong Wagub DKI Sandiaga S Uno sebagai cawapres pendamping Prabowo.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News