Kata Fajar/Rian Setelah Bersusah Payah Rebut Tiket 16 Besar India Open 2024

Kata Fajar/Rian Setelah Bersusah Payah Rebut Tiket 16 Besar India Open 2024
Ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto saat berlaga pada ajang India Open 2024 di K. D. Jadhav Indoor Hall, New Delhi, Selasa (16/1). Foto: Humas PP PBSI

jpnn.com - Ganda putra Indonesia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto harus bersusah payah merebut tiket 16 besar India Open 2024.

Berlaga di di K. D. Jadhav Indoor Hall, New Delhi, Selasa (16/1/2024), pasangan ranking tujuh dunia itu dipaksa bermain rubber game melawan wakil Malaysia, Man Wei Chong/Kai Wun Tee sebelum akhirnya menang dengan skor 16-21, 21-15, 21-13.

Selepas pertandingan, juara All England 2023 itu mengaku masih sering membuat kesalahan sendiri.

Banyak eror yang dibuat Fajar/Rian memberikan keuntungan buat wakil Negeri Jiran.

Namun, berbekal kematangan, peraih perak Asian Games 2018 itu akhirnya perlahan bangkit, dan mampu menang dalam tempo 1 jam 1 menit.

"Bersyukur bisa melewati laga hari ini dengan kemenangan. Pada gim pertama, lawan bermain sangat cepat dan bertenaga. Kami kaget dengan hal itu."

"Kami kemudian mengubah pola permainan dengan lebih banyak bermain drive panjang dan kuat dalam bertahan. Dari hal itu, kepercayaan diri kami meningkat dan lawan kemudian tertekan,” ungkap Fajar dalam rilis tertulis.

Dengan hasil ini, Fajar/Rian akan menantang wakil Denmark, Rasmus Kjaer/Frederik Sogaard di babak kedua turnamen BWF Super 750 itu.

Ganda putra Indonesia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto harus bersusah payah merebut tiket 16 besar India Open 2024.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News