Kata-Kata Sakti Bima yang Membakar Semangat Timnas U-16 Indonesia

Kata-Kata Sakti Bima yang Membakar Semangat Timnas U-16 Indonesia
Pelatih Timnas U-16 Indonesia, Bima Sakti. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Pelatih Timnas U-16 Indonesia Bima Sakti mengungkapkan semangat bertanding pemain-pemainnya memang sangat tinggi. Setelah Indonesia memastikan menang 1-0 lawan Vietnam dan meraih gelar juara Piala AFF U-16 2022, dia membeberkan kata-kata sakti yang diberikannya untuk membakar semangat penggawa Garuda Asia. Apa itu?

Dalam sesi jumpa pers setelah pertandingan, Bima mengungkapkan ke pemain bahwa momen masuk final Piala AFF U-16 2022 ini ibarat titik awal untuk mengubah kehidupan pemain. Bima mengaku bicara ke pemainnya bahwa kesempatan seperti ini tak akan terulang lagi.

"Saya bilang ke pemain, ini momen untuk mengubah hidup kalian," ucapnya.

Bukan itu saja, Bima juga mengingatkan ke M Iqbal Gwijangge dan kawan-kawan bahwa ada momen ulang tahun kemerdekaan Indonesia yang jatuh setiap 17 Agustus. Karena itu, pemain juga memiliki motivasi besar untuk negara.

"Semua bertekad untuk memberikan kado terindah bagi bangsa Indonesia. Saya juga bilang ke pemain, pejuang kita dahulu berjuang bertaruh nyawa, kalian hanya 90 menit makanya harus berjuang keras demi nama Indonesia," beber Bima.

Ternyata, ucapan tersebut benar-benar sakti dan ampuh untuk membakar motivasi penggawa Garuda Asia. Hasilnya, pemain tampil spartan sepanjang 90 menit, tak kenal lelah dan terus bekerja keras. (dkk/jpnn)

Bima Sakti memiliki kata-kata sakti dan ampuh untuk membangkitkan motivasi pemain Timnas U-16 Indonesia sehingga tampil maksimal sampai meraih juara AFF U-16


Redaktur : M. Adil Syarif
Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News