Kata Luhut Binsar Setelah Golkar Dukung Prabowo, Tak Ada Capres & Cawapres

Kata Luhut Binsar Setelah Golkar Dukung Prabowo, Tak Ada Capres & Cawapres
Luhut Binsar Panjaitan. Foto: dok. JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Luhut Binsar Panjaitan menilai keputusan Golkar mendukung Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto sebagai bakal calon presiden (capres) untuk Pilpres 2024 sudah bagus.

"Kalau Golkar sudah menentukan sikap, saya kira bagus, enggak ada masalah," kata Luhut di Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (14/8).

Politikus senior Golkar itu menuturkan, dengan keputusan itu maka partainya tidak bisa mencalonkan kader partainya sebagai bakal capres maupun bakal cawapres.

"Sekarang Partai Golkar konsentrasi di pemilu legislatif. Sudah jelas bahwa Golkar tidak bisa mencalonkan presiden atau wapres," kata Luhut.

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi berusia 75 tahun itu pun meyakini keputusan Golkar untuk mendukung Prabowo akan mendorong kekompakan internal partai dan bisa fokus meningkatkan jumlah perolehan kursi parlemen.

Saat ditanya terkait soliditas Partai Golkar, Luhut menegaskan bahwa perbedaan dalam internal partai merupakan hal yang biasa terjadi.

Dia mengaku sudah berbicara dengan Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto untuk terus menjaga kekompakan dan soliditas partai.

Golkar bersama PAN bergabung bersama Gerindra dan PKB mendeklarasikan Prabowo Subianto sebagai bakal capres untuk Pilpres 2024, di Museum Naskah Proklamasi, Jakarta Pusat pada Minggu (13/8) pagi. (antara/jpnn)

Luhut Binsar mengaku sudah berbicara dengan Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto.


Redaktur & Reporter : Mufthia Ridwan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News