Kata Media Italia soal Erick Thohir

Kata Media Italia soal Erick Thohir
Erick Thohir. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Suka atau tidak, nama Erick Thohir makin menggema.

Jauh sebelum ditunjuk sebagai ketua tim kampanye nasional (TKN) pasangan Jokowi - Ma'ruf Amin untuk Pilpres 2019, Erick dikenal sebagai sosok pengusaha muda yang dikenal dunia.

"Presiden Inter Milan Erick Thohir resmi ditunjuk sebagai manajer kampanye untuk pemilihan kembali Presiden Joko Widodo," tulis media olahraga di Italia, Football Italia.

Sejak 2013, pria kelahiran Jakarta berusia 48 tahun itu menjadi pemilik saham Inter Milan.

"Meskipun Thohir hanya memiliki 30 persen dari klub Serie A itu dan tidak terlalu terlibat dalam keputusan, dia masih secara teknis Presiden Inter sejak 2013," sambung tulisan Football Italia.

Selain Inter Milan, Erick juga terkait dengan DC United (klub sepak bola MLS), Philadelphia 76ers (klub bola basket NBA) dan Satria Muda (klub bola basket di Indonesia).

Putra dari Teddy Thohir ini juga berkecimpung di dunia media dan hiburan.

Sepak terjangnya di dunia olahraga Indonesia juga memiliki sejarah panjang. Dari ketua persatuan bola basket Indonesia, presiden bola basket Asia Tenggara, komandan kontingen Indonesia di Olimpiade 2012 (London) dan yang paling mutakhir Erick adalah Ketua INASGOC yang menjadi aktor utama penyelenggaraan Asian Games 2018.

Meskipun hanya memiliki 30 persen saham Inter Milan, secara teknis Erick Thohir masih menjadi presiden di klub Serie A itu sejak 2013.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News