Kata Menpora Amali Soal Kekalahan 1-5 Timnas U-17 Indonesia dari Malaysia

Kata Menpora Amali Soal Kekalahan 1-5 Timnas U-17 Indonesia dari Malaysia
Menpora Zainudin Amali saat memberikan keterangan dalam launching logo dan bulan Sumpah Pemuda ke-94 di Wisma Kemenpora, Senayan, Jakarta. Foto:Amjad/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Menpora Zainudin Amali menyayangkan Timnas U-17 Indonesia tidak lolos ke putaran final Piala Asia U-17 2023 setelah takluk 1-5 dari Malaysia di kualifikasi Grup B di Stadion Pakansari, Cibinong, Minggu (9/10) malam.

Menurut menteri asal Partai Golkar tersebut, dirinya tak bisa menganalisa soal teknis dan permainan timnas polesan Bima Sakti itu. Namun, dia melihat memang ada perbedaan performa di lini belakang Skuad Garuda.

"Ini awam saya ya, bukan saya ahli. Kehilangan M Iqbal itu sangat berpengaruh kelihatan banget," katanya, saat ditemui di Kemenpora, Senin (10/10).

Amali menjelaskan, dirinya sempat menonton secara langsung di Stadion Pakansari, Cibinong, saat Iqbal terkena akumulasi kartu kuning dan sempat mengalami cedera. Tanap sang kapten, Timnas U-17 Indonesia menurutnya begitu berbeda.

"Tidak ada dia saya lihat sangat berpengaruh Tidak ada dia saya lihat sangat berpengaruh, apalagi dia kapten kan selama ini," tuturnya.

Namun demikian, dia menjelaskan bahwa pengamatannya itu hanyalah pandangannya sebagai penikmat sepak bola. Amali tak menjelaskan soal ini sebagai analisa dari seorang pengamat sepak bola.

Dalam laga kontra Malaysia, Indonesia yang sejatinya hanya butuh hasil imbang malah main menyerang. Akibatnya, itu menjadi bumerang dan Skuad Garuda dibuat tak berdaya oleh Harimau Malaya dan takluk dengan skor memalukan 1-5. (dkk/jpnn)

Menpora Zainudin Amali menyayangkan Timnas U-17 Indonesia tidak lolos ke putaran final Piala Asia U-17 2023 setelah takluk 1-5 dari Malaysia, Minggu (9/10).


Redaktur : Budianto Hutahaean
Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News