Kategori Lari 5K Paling Diminati di Ajang Pertamina Eco RunFest 2023, Pesertanya Capai Sebegini

Kategori Lari 5K Paling Diminati di Ajang Pertamina Eco RunFest 2023, Pesertanya Capai Sebegini
Para peserta Pertamina Eco RunFest 2023. Foto dok Pertamina

jpnn.com, JAKARTA - Direktur Utama PT Pertamina (Persero), Nicke Widyawati membuka acara Pertamina Eco RunFest 2023 di Istora Senayan Jakarta pada Minggu, (26/11).

Ada empat kategori yang diperlombakan dalam event ini yakni 1,5k (family run), 5k (fun run), 10k (pelajar, umum dan master) dan half marathon 21k.

Gelaran tahunan dalam menyambut HUT Pertamina ke-66 yang jatuh pada 10 Desember 2023 mendatang ini dibuka secara resmi dengan melepas 10 ribu peserta dari berbagai kalangan pelari.

Nicke menjelaskan peserta terbanyak dalam Pertamina Eco RunFest 2023 adalah kategori 5k sebanyak 6.000 peserta.

Kemudian disusul kategori 10k yang diikuti 2.205 peserta, kategori 1,5k sebanyak 1.350 peserta dan half marathon diikuti 445 peserta baik umum maupun master.

Nicke mengatakan Pertamina Eco RunFest 2023 mengusung gaya hidup sustainable living dan peduli lingkungan. Diharapkan acara ini bisa menjadi edukasi untuk seluruh lintas generasi.

"Kami mengadakan acara ini selain mengajak masyarakat untuk menjaga kesehatan melalui lari. Ini untuk semua generasi, karena dari yang mulai 21 Km hingga yang 1,5 Km untuk family jadi anak-anak bisa ikut. Di acara ini kita juga memberikan edukasi tentang sustainability living. Jadi kami memberikan edukasi yang dari anak-anak usia dini sampai semua ibu bapaknya untuk mengajak mereka untuk lebih peduli terhadap lingkungan," papar Nicke.

Selama Pertamina Eco RunFest 2023, perseroan menyediakan 8 ambulans, 18 dokter dan 50 perawat. Sepanjang rute, Pertamina juga menyediakan water station untuk peserta mengambil air minum dengan botol minuman yang dibawa masing-masing peserta.

Pertamina Eco RunFest 2023 mengusung gaya hidup sustainable living & peduli lingkungan. Diharapkan acara ini bisa menjadi edukasi untuk seluruh lintas generasi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News