Kawanan Bandit yang Kerap Beraksi di Bireuen Sudah Ditangkap, Satu Pelaku Ternyata

Kawanan Bandit yang Kerap Beraksi di Bireuen Sudah Ditangkap, Satu Pelaku Ternyata
Polres Bireuen merilis penangkapan pelaku pencurian dengan kekerasan di Mapolres Bireuen.. Ilustrasi. Foto : Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, BANDA ACEH - Polres Bireuen berhasil mengungkap kasus tindak pidana pencurian dengan kekerasan yang selama ini beraksi di daerah tersebut.

Petugas juga berhasil menangkap lima orang pelaku yang terlibat dalam aksi penjambretan tersebut.

Kepala Bidang Humas Polda Aceh Kombes Winardy mengatakan dari lima terduga pelaku tersebut, seorang di antaranya masih di bawah umur.

"Penangkapan para terduga pelaku pencurian dengan kekerasan tersebut dilakukan atas dasar laporan polisi yang diterima Polres Bireuen," kata Kombes Winardy di Banda Aceh, Selasa.

Kelima terduga pelaku yang ditangkap yakni berinisial RD (18), MS (19), SS (21), AQ (22), dan seorang masih di bawah umur. Pelaku di bawah umur tersebut tidak ditangkap, tetapi diantar orang tuanya ke Polres Bireuen.

"Sedangkan empat pelaku lainnya ditangkap saat sedang di rumah orang tuanya. Uang hasil mencuri tersebut dipakai para pelaku untuk beli narkoba," kata Kombes Winardy.

Perwira menengah Polda Aceh itu mengatakan kebanyakan korban merupakan pengendara sepeda motor yang memegang telepon genggam. Sasarannya rata-rata remaja dan perempuan.

Para terduga pelaku, kata Kombes Winardy, dalam menjalankan aksinya memantau terlebih dahulu para korbannya. Begitu lengah, pelaku langsung merampas telepon genggam korban.

Polres Bireuen berhasil menangkap lima orang pelaku tindak pidana pencurian dengan kekerasan yang selama ini beraksi di daerah tersebut.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News