Kawanan Pencuri Spesialis Rumah Kosong Itu Ternyata Bergaya Sales

Kawanan Pencuri Spesialis Rumah Kosong Itu Ternyata Bergaya Sales
Ilustrasi. Foto: Pixabay.com

jpnn.com - SEKUPANG - Herman, 33 dan Zulkifli, 30, akhirnya berhasil diringkus setelah belasan kali membobol rumah warga. Terungkap dari pengakuan salah satu korban, bahwa dalam beraksi keduanya bergaya seperti sales.

"Rumah saya dibobol pada Kamis (17/12) lalu," kata Muhammad Adil seperti dikutip batampos.co.id (group JPNN), Senin (21/12).

Ia menuturkan, kawanan ini sepertinya sudah mengetahui seluruh aktivitas keluarganya. Sebab pelaku beraksi saat Adil dan keluarganya sedang tak berada di rumah.

Sehingga dengan leluasa kedua orang itu, menggasak rumah Adil. Namun untungnya, salah seorang tetangga Adil melihat aksi membobol rumahnya. 

"Anak tetangga saya melihat, dan memfoto kendaraan mereka," ungkapnya. 

Dari penuturan bocah SMP yang memfoto tersebut, pelaku sangat berpengalaman. "Dengan santainya saja, mereka membuka pagar rumah saya. Dan memarkir mobil Avanza putih. Lalu menggarap semua barang-barang milik saya. Untungnya barang-barang berharga tak ada di rumah," ucapnya. 

"Didekat rumah saya itu, sudah puluhan kali terjadi pembobolan rumah. Samping rumah saya sudah dua kali," ungkapnya. 

Dari pengakuan tersangka Zulkifli, ia terpaksa melakukan ini. Sebab usahanya berjualan di pasar selalu merugi. Sehingga akibat bujukan temannya, ia membobol rumah kosong. "Diajak teman pak," kata pemuda berkulit kuning langsat tersebut. 

SEKUPANG - Herman, 33 dan Zulkifli, 30, akhirnya berhasil diringkus setelah belasan kali membobol rumah warga. Terungkap dari pengakuan salah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News