Kawn Pos Pakai Big Data dalam Kembangkan Aplikasi Bisnis F&B

Kawn Pos Pakai Big Data dalam Kembangkan Aplikasi Bisnis F&B
Aplikasi kasir online Kawn. Foto: Kawn

jpnn.com, JAKARTA - Aplikasi kasir online Kawn Pos memiliki visi untuk menciptakan ekosistem digital terbesar di Indonesia terutama di sektor bisnis makanan dan minuman.

Sebagai entitas anak perusahaan PT Indosterling Technomedia, Kawn Pos memakai big data sebagai rujukan informasi ataupun fitur-fitur terkini.

"Dengan pendekatan itu, kami berharap bisa menghasilkan pengembangan, baik dari segi aplikasi maupun fitur yang bisa menjadi solusi terbaik dari masalah yang timbul di kegiatan bisnis sehari-hari," kata Yoas, Direktur Kawn Pos dalam keterangan persnya, Senin (26/7).

Menurut dia, bentuk pendekatan big data yang digunakan oleh aplikasi kasir online adalah saat proses pengambilan fitur apa yang perlu untuk dikembangkan dan ditentukan berdasarkan data trafik pengguna aplikasi.

Dia pun mencotohkan, salah satu fitur yang cukup banyak diminati oleh pengguna adalah fitur manajemen stok atau inventori.

Fitur manajemen stok memungkinkan pebisnis F&B bisa mengelola, memindahkan dan menentukan masa kadaluarsa stok bahan baku yang digunakan untuk memproduksi sebuah produk.

"Fitur itu memegang fungsi yang cukup vital, karena selain menyangkut perihal persediaan bahan baku, fitur tersebut juga berpengaruh terhadap besaran biaya produksi dan penentuan harga jual," tutur Yoas.

Yoas mengatakan, fitur itu yang cukup tinggi berdasarkan data trafik pengguna yang tertangkap oleh Kawn Pos.

Kawn Pos menggunakan big data sebagai rujukan informasi dalam mengembangkan bisnis makanan dan minuman

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News