KBRI di Qatar Menggelar Ekstravagaza Selama Piala Asia 2023, Spektakuler

KBRI di Qatar Menggelar Ekstravagaza Selama Piala Asia 2023, Spektakuler
KBRI di Qatar menggelar beragam hiburan budaya dan masakan Indonesia selama Piala Asia 2023. Foto: maximage/thepeninsula

jpnn.com - DOHA - Kedutaan Besar Republik Indonesia di Doha, Qatar menggelar ekstravaganza budaya selama Piala Asia 2023.

Kegiatan itu mulai berlangsung mulai hari ini, 10 Januari hingga 10 Februari.

Promosi kebudayaan dan pariwisata Indonesia di Doha itu menyita perhatian.

Sejumlah media internasional, termasuk The Peninsula mengupas ekstravaganza tersebut.

"Perayaan budaya ini bertepatan dengan keikutsertaan Indonesia dalam ajang olahraga yang menampilkan 24 negara dalam kompetisi yang diadakan setiap empat tahun sekali. Indonesia, yang memasuki turnamen untuk kelima kalinya, sangat ingin mengukir prestasi dengan melampaui fase grup dan menembus babak gugur," ulasan di The Peninsula.

Kepala Divisi Sosial Budaya KBRI Qatar Ali Murtado mengatakan ekstravaganza budaya Indonesia itu menekankan pentingnya sisi lain Piala Asia, di luar sebagai sebuah ajang olahraga.

“Piala Asia 2023 memiliki makna tersendiri bagi KBRI, selain perayaan kembalinya Timnas Indonesia setelah 15 tahun vakum dari ajang empat tahunan tersebut," katanya.

"Ini merupakan peluang besar untuk mengintensifkan promosi kebudayaan dan pariwisata Indonesia di Qatar,” imbuh Ali Murtado.

Kedutaan Besar Republik Indonesia di Doha, Qatar tak mau ketinggalan menyemarakkan Piala Asia 2023.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News