Ke Arena Konvensi, Dahlan Iskan Diiringi Barongsai

Ke Arena Konvensi, Dahlan Iskan Diiringi Barongsai
Barongsai yang mengiringi Dahlan Iskan ke arena konvensi Capres Demokrat di Makassar, Rabu (5/3). Foto: Arwan Mannaungeng/JPNN.com

jpnn.com - MAKASSAR - Peserta konvensi calon presiden Partai Demokrat (PD), Dahlan Iskan disambut ribuan pendukungnya. Para relawan ini tidak hanya datang dari Kota Makassar, Sulawesi Selatan, tapi juga seluruh wilayah Pulau Sulawesi.

Ada dari Sulawesi Tenggara yang menamakan diri Dahlanis Sultra, Relawan Dahlan Iskan (ReDI) Luwuk Raya, Gorontalo, Sulawesi Tengah, Sulawesi Utara, dan Sulawesi Barat. "Semua provinsi di Pulau Sulawesi ada perwakilan," kata Ketua PWI Cabang Sulsel, Zulkifli Gani Ottoh saat menyambut Dahlan Iskan di Kantor PWI, Jalan Andi Pangeran Pettarani, Rabu (5/3).

Setelah salat asar di Masjid PWI, Dahlan Iskan kemudian melanjutkan perjalanan menuju Hotel Clarion & Convention, tempat arena konvensi. Sebelum berangkat, mantan Dirut PLN itu diberikan badik pusaka, senjata khas Bugis Makassar. "Usia badik ini mencapai 100 tahun," lanjut Sugito, sapaan akrab Zulkifli Gani Ottoh.

Dalam perjalanan menunju arena konvensi, Dahlan kemudian singgah di kompleks rumah dan toko (Ruko) yang jaraknya sekitar 500 meter dari Hotel Clarion. Di tempat ini, suami Nafsiah Sabri menerima dukungan dari etnis Tionghoa yang ada di Makassar. Kemudian berjalan kaki ke tempat acara konvensi diringi barangsai.

"Saudara kita dari etnis Thionghoa berlapang dada menerima Pak Dahlan," kata Wakil Koordinator Pusat Relawan Dahlan Iskan, Mohammad Rapsel Ali.

Menurut Rapsel yang juga pembina Tim Relawan Demi Indonesia (Trendi), bentuk dukungan itu dibuktikan dengan iringan barongsai. "Ini merupakan bentuk sumbangan dan dukungan kepada Pak Dahlan," pungkas Rapsel. (awa/jpnn)


MAKASSAR - Peserta konvensi calon presiden Partai Demokrat (PD), Dahlan Iskan disambut ribuan pendukungnya. Para relawan ini tidak hanya datang dari


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News