Ke Mana Jenderal Andika Setelah Tak Menjabat Panglima TNI? Begini Katanya

Ke Mana Jenderal Andika Setelah Tak Menjabat Panglima TNI? Begini Katanya
Mantan Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa (kiri) di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Selasa (20/12). Aristo/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Mantan Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa mengaku belum bisa mengungkapkan kegiatan yang bakal dilakukannya setelah pensiun dari kedinasan di instansi militer Indonesia.

Andika mengatakan itu saat ditanya awak media soal kegiatan yang bakal dilakukan mantan KSAD tersebut setelah pensiun dari kedinasan di TNI.

"Apa yang saya lakukan? Ya, nanti saja setelah saya pensiun ketemu lagi," ucap dia ditemui setelah acara sertijab Panglima TNI di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Selasa (20/12).

Toh, kata Andika, masa kedinasannya di militer masih berjalan sampai 1 Januari 2023 sehingga mantan Kadispenad itu belum bisa berbicara soal rencana kegiatan seusai purnatugas.

"Saya pensiun nanti mulai 1 Januari 2023, walaupun sekarang serah terima, tetapi kami sesuai dengan peraturan yang berlaku baru 1 Januari," katanya.

Namun, Andika mengaku lega sudah merampungkan tugas sebagai Panglima TNI. Dia menyerahkan ke publik untuk memberikan penilaian terhadap kinerjanya.

"Itu punya setiap orang untuk menilai, tetapi saya bersama istri dan keluarga saya sudah menyelesaikan tugas saya sampai dengan akhir," kata menantu mantan KaBIN AM Hendropriyono itu.

Diketahui, Jenderal Andika resmi melepaskan jabatan sebagai Panglima TNI setelah Laksamana Yudo Margono resmi dilantik Presiden Jokowi sebagai Panglima TNI di Istana Negara, Jakarta, Senin (19/12).

Mantan Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa belum bisa membocorkan rencana kegiatan setelah purnatugas di instansi militer Indonesia. 

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News