Ke Puncak Merapi, Erri Yunanto Lewati Lokasi Horor

Ke Puncak Merapi, Erri Yunanto Lewati Lokasi Horor
Triyono (kanan) bersama turis perempuan yang diantarnya ke Merapi. Foto: Facebook

jpnn.com - JAKARTA - Bagi para pendaki Gunung Merapi yang melalui jalur Selo, Boyolali, tentunya tidak asing dengan Pasar Bubrah. Itu bukan pasar beneran, tapi sebuah hamparan bebatuan.

Lokasi itu merupakan salah satu pos pendakian yang harus dilewati. Termasuk rombongan Erri Yunanto, mahasiswa tingkat tiga di Universitas Atma Jaya, yang terpeleset dan jatuh ke kawah gunung penuh misteri itu.

Awalnya, rombongan Erri berjumlah enam orang. Hanya saja, empat kawannya hanya sampai di pos Pasar Bubrah. Erri dan Dicky kemudian melanjutkan perjalanan ke bekas puncak Garuda pada pukul 09.00 WIB, Sabtu 16 Mei 2015.

Banyak cerita kejadian honor yang terjadi di Pasar Bubrah. Triyono, seorang pemuda warga desa Lencoh, Selo, Boyolali, menceritakan dua kejadian horor yang dialaminya, kepada JPNN, Senin malam (18/5).

Pria yang sudah puluhan tahun naik turun puncak Merapi itu cerita kejadian pada suatu saat, sebelum tragedi wedhus gembel 2010.

Saat mengantar turis, sesampai di Pasar Bubrah tengah malam, dia istirahat sejenak. Memejamkan mata, bukan tidak nyenyak.

"Saya tidur-tiduran, dengan bebetan sarung, terdengar suara ramai seperti suasana pasar. Saya langsung buka sarung, eh tidak ada apa-apa. Tapi paginya, begitu matahari terbit, sampah-sampah berserakan, ya persis seperti sampah-sampah di pasar. Saya sudah biasa di situ, saya tahu persis itu bukan daun-daun yang dibawa angin. Meski saya orang asli situ dan sudah biasa di situ, tetap merinding juga," beber guide spesialisasi mengantar turis naik ke Merapi itu.

Itu kejadian aneh yang pertama. Yang kedua, saat dia mengantar turis asal Jerman. Bersama turis itu dia istirahat di Pasar Bubrah.

JAKARTA - Bagi para pendaki Gunung Merapi yang melalui jalur Selo, Boyolali, tentunya tidak asing dengan Pasar Bubrah. Itu bukan pasar beneran, tapi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News