Keamanan Final Piala Jenderal Sudirman Dijamin Ketat

Keamanan Final Piala Jenderal Sudirman Dijamin Ketat
Ilustrasi. Foto: Ist

jpnn.com - JAKARTA - Kepala Biro Operasional Polda Metro Jaya, Kombes Pol Martuani memastikan, pihaknya akan mengawal Final Jenderal Sudirman dengan 10 ribu personel di Stadion Utama Glora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Minggu, (24/1) besok.

Dia mengungkapkan, sepuluh ribu personel tersebut merupakan pasukan gabungan dari polisi, TNI, serta Satpol-PP. "Rinciannya dari Kodam 1500 personel, Brimob 1200 personel, dan lain-lain"," kata Martuani saat dikonfirmasi, Sabtu, (22/1).

Pihaknya juga sudah memetakan lokasi rawan konflik di Stadion GBK. Termasuk pengamanan suporter, wasit, pemain, dan lalu lintas. "Kami akan antisipasi celah kekacauan dari segala sisi," imbuhnya.

Perhelatan final Jenderal Sudirman diketahui akan mempertemukan Semen Padang dengan Mitra Kukar FC. Ini setelah Mitra Kukar berhasil menang adu penalti atas Arema Cronus dalam laga semifinal di Stadion Kanjuruhan pada 17 Januari 2016.

Sedangkan,Semen Padang memastikan lolos ke babak final setelah menaklukkan Pusamania Borneo lewat drama adu penalti dengan skor 4-2. (Mg4/jpnn)

 

 

 

JAKARTA - Kepala Biro Operasional Polda Metro Jaya, Kombes Pol Martuani memastikan, pihaknya akan mengawal Final Jenderal Sudirman dengan 10 ribu

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News