Kebakaran 172 Kios Lenggang Jakarta Monas, Kerugian Rp 1,2 Miliar

Kebakaran 172 Kios Lenggang Jakarta Monas, Kerugian Rp 1,2 Miliar
Kebakaran melanda 172 kios Lenggang Jakarta yang berada di Kawasan Monas, Jalan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, pada Kamis pagi (31/3/2022) (ANTARA/Dokumentasi Pribadi)

jpnn.com, JAKARTA - Polisi mendalami penyebab kebakaran yang menghanguskan 172 kios Lenggang Jakarta di Kawasan Monas, Jakarta Pusat, Kamis pagi.

Kepala Sub Bagian Humas Polres Metro Jakarta Pusat AKP Sam Suharto menjelaskan pengecekan awal terhadap lokasi kebakaran telah dilakukan oleh unit identifkasi Polres Metro Jakarta Pusat.

"Selanjutnya, akan dilakukan pemeriksaan lebih mendalam dari Puslabfor Mabes Polri untuk mengetahui penyebab kebakaran," kata Sam Suharto saat dikonfirmasi di Jakarta, Kamis.

Sebelumnya, Kepala Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Kasudin Gulkarmat) Jakarta Pusat Asril Rizal mengatakan penyebab kebakaran diduga berasal dari korsleting listrik.

"Api diduga muncul dari lapak atau kios sepatu dan tas milik Pak Lubis, kemudian merambat dengan cepat dikarenakan banyak bahan mudah terbakar," kata Asril.

Asril menjelaskan sebanyak 166 kios suvenir atau cendera mata dan 6 kios kuliner hangus akibat kebakaran tersebut.

Kerugian yang ditaksir terhadap kebakaran yang menghanguskan area seluas 600 meter persegi tersebut mencapai Rp 1,2 miliar.

Adapun Lenggang Jakarta merupakan area food court di kawasan Monas yang letaknya berada di Parkir IRTI.

Polisi mendalami penyebab kebakaran yang menghanguskan 172 kios Lenggang Jakarta di Kawasan Monas, Jakarta Pusat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News