Kebakaran di Asrama TNI AD Kupang, Tujuh Rumah Hangus

Kebakaran di Asrama TNI AD Kupang, Tujuh Rumah Hangus
Rumah dinas anggota TNI AD di Kuanino, Kota Kupang, ludes terbakar diduga akibat sambaran petir pada Kamis (26/12). Foto: Antara/Benny Jahang

jpnn.com, KUPANG - Kebakaran melanda asrama TNI AD Kuanino, Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur. Tujuh rumah yang ditempati anggota TNI hangus terbakar.

Kebakaran diduga akibat sambaran petir yang terjadi pada Kamis (26/12) sore sekitar pukul 17.00 Wita.

"Sumber api dari salah satu rumah dinas yang diduga tidak ditempati. Api mulai membesar dan menjalar ke rumah-rumah lainnya dengan cepat," ungkap salah seorang warga yang ditemui di lokasi kejadian, Akbar.

Ia mengatakan, sebelum kebakaran, sempat terjadi petir sangat keras. Sehingga diduga kebakaran itu akibat sambaran petir.

Sejumlah mobil kebakaran dari Pemerintah Kota Kupang turun ke lokasi kejadian untuk memadamkan api sehingga tidak menjalar ke rumah-rumah penduduk maupun rumah dinas anggota TNI AD yang berada tidak jauh dari lokasi kejadian.

Para anggota TNI AD serta polisi juga ikut membantu petugas pemadam kebakaran dengan menyiram api dengan sisa air hujan menggunakan ember.

Hingga berita ini diturunkan belum ada keterangan dari pihak TNI AD tentang penyebab kebakaran yang menghanguskan tujuh unit rumah dinas yang ditempati para anggota TNI AD itu. (antara/jpnn)

Tujuh rumah yang ditempati anggota TNI di asrama TNI AD Kuanino, Kota Kupang hangus terbakar.


Redaktur & Reporter : Rah Mahatma Sakti

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News