Kebakaran di Cakung karena Kelalaian Pemilik Bengkel Motor, 2 Orang Terluka

Kebakaran di Cakung karena Kelalaian Pemilik Bengkel Motor, 2 Orang Terluka
Petugas Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Timur tengah memadamkan api yang menghanguskan bengkel motor dan gudang penyimpanan kayu di Jalan Raya Bekasi Timur Km 17 RT 03/RW 11 Kelurahan Jatinegara, Kecamatan Cakung, Jakarta Timur, Kamis (22/6/2023). ANTARA/HO-Sudin Gulkarmat Jakarta Timur

jpnn.com, JAKARTA - Kebakaran terjadi Jalan Raya Bekasi Timur Km 17 RT 03/RW 11 Kelurahan Jatinegara, Kecamatan Cakung, Jakarta Timur pada Kamis siang.

Api menghanguskan bengkel motor dan gudang penyimpanan kayu.

"Dua orang mengalami luka bakar sekitar 20 persen pada bagian tangan dan muka. Korban langsung dibawa ke Puskesmas Kelurahan Jatinegara untuk mendapatkan pertolongan pertama," kata Kepala Seksi Operasional Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jaktim Gatot Sulaeman ketika dikonfirmasi.

Peristiwa kebakaran itu terjadi sekitar pukul 14.19 WIB ketika satu sepeda motor sedang mengisi bensin eceran yang lokasinya di depan bengkel dan terjadi tumpahan bensin.

Tumpahan bensin itu menyebabkan terjadinya penyalaan api dari rokok salah seorang mekanik bengkel.

Api dengan cepat merambat ke sejumlah sudut bengkel tersebut hingga akhirnya menjalar ke bangunan penyimpanan kayu.

"Sumber api dari motor yang sedang mengisi bensin eceran di bengkel, terjadi tumpahan bensin. Ketika motor di pindahkan tiba-tiba terjadi penyalaan dari rokok salah satu mekanik. Kemudian merambat ke seluruh bagian bengkel termasuk tumpukan kayu di bangunan sebelahnya," jelasnya.

Petugas Gulkarmat Jaktim mengerahkan 15 unit pemadam dengan 75 personel untuk memadamkan api.

Kebakaran terjadi Jalan Raya Bekasi Timur Km 17 RT 03/RW 11 Kelurahan Jatinegara, Kecamatan Cakung, Jakarta Timur pada Kamis siang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News