Kebakaran di Lampung Tewaskan Kakek dan Dua Cucunya

Kebakaran di Lampung Tewaskan Kakek dan Dua Cucunya
Aparat kepolisian mengevakuasi mayat korban tewas dalam kebakaran di warung Jalan Yos Sudarso, 15 Polos, Kecamatan Metro Pusat, Metro, Sabtu malam (30/3). FOTO: YOYO/RADARLAMPUNG.CO.ID

jpnn.com, LAMPUNG - Kebakaran hebat terjadi di Jalan Yos Sudarso, Gang Wawai, 15 Polos, Kecamatan Metro Pusat, Metro, Lampung, Sabtu malam (30/3).

Tiga orang tewas dalam kebakaran tersebut. Ketiganya adalah Sugiyanto serta cucunya Melan (9) dan Maya (3).

Saat kejadian, orang tua kedua bocah, Herman dan Yani tidak ada di lokasi. Ibu korban sedang berada di rumah, tidak jauh dari warung yang terbakar. Sementara ayahnya berjualan di pasar.

Instruktur Damkar Satpol PP Metro Agus Setiawan mengatakan, pihaknya menerima laporan kebakaran sekitar pukul 21.00 WIB. Tiga unit armada pemadam kebakaran berikut 16 diturunkan.

“Proses pemadaman membutuhkan waktu sekitar tiga jam. Kami kesulitan karena arus listrik belum terputus. Juga sulitnya akses masuk. Kami juga terganggu karena banyaknya masyarakat di sekitar lokasi,” kata Agus.

Sementara berdasar keterangan warga sekitar lokasi kejadian, saat warung terbakar, ada tiga orang di dalamnya. Yakni Sugiyanto dan dua cucunya.

”Karena mencoba melindungi dua cucunya, Pak Sugiyanto masuk dan nggak keluar-keluar. Sementara terdengar ledakan. Jadi ngga ada yang berani masuk,” kata seorang warga.

Kapolsek Metro Pusat AKP Hardo mengatakan, dari hasil pemeriksaan di lokasi kejadian, api berasal dari kompor gas yang menyambar bensin disebelahnya.

Kebakaran hebat terjadi di Jalan Yos Sudarso, Gang Wawai, 15 Polos, Kecamatan Metro Pusat, Metro, Lampung, Sabtu malam (30/3).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News