Kebakaran Gedung Pemkab Natuna, Wabup Rodhial: Diduga Akibat Korsleting Listrik 

Kebakaran Gedung Pemkab Natuna, Wabup Rodhial: Diduga Akibat Korsleting Listrik 
Wakil Bupati Natuna, Kepri, Rodhial Huda meninjau peristiwa kebakaran gedung kantor Diskominfo dan Inspektorat, Sabtu (18/12/2021) malam. (ANTARA/Cherman)

jpnn.com, TANJUNGPINANG - Kantor Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) serta Inspektorat Pemerintahan Kabupaten Natuna, Kepulauan Riau (Kepri), di Bukit Arai, Ranai, terbakar, Sabtu (18/12) sekitar pukul 16.30 WIB. 

Wakil Bupati Natuna Rodhial Huda menyampaikan bahwa kebakaran bangunan dua lantai itu terjadi diduga karena korsleting listrik. 

Berdasar pengakuan dari salah seorang pegawai setempat, api tiba-tiba muncul dari lantai dua. 

"Kebakaran sementara yang kami lihat berada di lantai atas hingga atap, semua habis terbakar diduga akibat korsleting listrik," kata Rodhial Huda saat meninjau peristiwa kebakaran itu, Sabtu (18/12) malam.

Wabup Rodhial berharap kantor Inspektorat yang berada di lantai dasar masih bisa diselamatkan, karena kemungkinan tidak ikut terbakar.

Dia menyampaikan bahwa dengan adanya kebakaran gedung kantor pemerintah daerah kali ini, maka perlu dilakukan evaluasi menyeluruh terkait kondisi gedung dan instalasi listrik.

"Ini menjadi bahan evaluasi terkait kondisi bangunan yang sudah lama, mungkin ada perbaikan terkait jaringan listrik dan keamanannya," ungkap dia.

Lebih lanjut Rodhial mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang terlibat dalam upaya pemadaman api sejak Sabtu sore.

Wakil Bupati Natuna Rodhial Huda menyampaikan kebakaran kantor Diskominfo dan Inspektorat Pemerintah Kabupaten Natuna, diduga akibat korsleting listrik.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News