Kebakaran Hebat di Kuala Tungkal, 15 Rumah Ludes dalam 1 Jam

Kebakaran Hebat di Kuala Tungkal, 15 Rumah Ludes dalam 1 Jam
Sedikitnya 15 unit rumah terbakar di kawasan Kampung Nelayan, RT 01 Jalan Bawal, Tanjab Barat, Sabtu sore. Foto: jambiekspres/jpg

jpnn.com, TANJUNG JABUNG BARAT - Kebakaran hebat terjadi di kawasan Kampung Nelayan, RT 01 Jalan Bawal dan Jalan Senangin, Kelurahan Kampung Nelayan, Kecamatan Tungkal Ilir, Kabupaten Tanjung Jabung Barat (Tanjab Barat), Jambi. 

Akibat peristiwa tersebut, sedikitnya 15 unit rumah ludes dilalap si jago merah. Di antaranya, 11 rumah ludes, 1 rusak berat dan 3 rumah rusak ringan.

Kebakaran terjadi pada Sabtu sore (1/12) sekira pukul 14.15 Wib. Api yang begitu cepat membakar rumah yang terbuat dari kayu ini kurang lebih bertahan selama satu jam. Setelah berhasil dipadamkan oleh tim damkar dengan dibantu tim yayasan Budi Luhur, tim Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), kepolisian, TNI dan dibantu warga sekitar lokasi.

Dari informasi yang dirangkum Jambi Skspres, salah satu saksi mata di lokasi kejadian saat dikonfirmasi mengatakan, sekira pukul 14.15 dirinya melihat adanya asap ke luar dari rumah kontrakan (bedeng, red) yang dihuni oleh Evi, tidak berselang lama api timbul dengan cepat.

Melihat adanya api, dirinya langsung berteriak dan meminta bantuan warga untuk memadamkan api. Warga terlihat panik dan berusaha menjinakkan api dengan alat seadanya. Hanya saja Si Jago Merah semakin membesar.

Kapolsek Tungkal Ilir, IPTU Sumarno Berutu di lokasi kejadian mengatakan, pihaknya tengah berusaha menyelidiki penyebab kebakaran dan jumlah kerugian belum bisa ditaksir.

"Tidak ada korban jiwa. Namun berapa jumlah kerugian dan penyebab kebakaran kita belum tahu sementara ini," katanya.

Sementara itu Andi salah seorang penghuni di rumah yang rumahnya terbakar mengatakan bahwa dirinya baru saja pulang dari melaut dan telah dilihat rumah yang ia tunggui bersama keluarganya telah ludes.

Sebanyak 15 rumah di kawasan Kampung Nelayan, RT 01 Jalan Bawal dan Jalan Senangin, Kelurahan Kampung Nelayan, Tungkal Ilir, Tanjab Barat, Jambi, terbakar.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News