Jumat, 22 Juni 2018 – 10:50 WIB

Kebakaran Hebat di Madina, Belasan Kios dan 19 Rumah Hangus

Rabu, 06 Juni 2018 – 20:09 WIB
Kebakaran Hebat di Madina, Belasan Kios dan 19 Rumah Hangus - JPNN.COM

jpnn.com, MADINA - Kebakaran melanda Pasar Sinunukan di Desa Widodaren, Kecamatan Sinunukan, Mandailing Natal (Madina), Selasa (5/6/2018) dinihari.

Belasan kios dan 19 rumah terbakar. Tidak ada korban jiwa.

Belum diketahui peyebab kebakaran sekira pukul 00.30 wib itu. Dugaan sementara karena korsleting listrik di salah satu rumah yang terbakar. Lalu merembet. Api baru berhasil dipadamkan setelah tiga jam lebih atau sekitar pukul 03.45 wib.

Informasi diperoleh, pemilik 19 unit rumah terbakar tersebut; Sein Siregar, M Tahir, Yusda, Adek, Lannida Tambunan, Rinto, Nasib, Umak Tambat, Rahit, Daulat Pasaribu, Ucok Ibrahim, H Batam, Kak Butet, Marlis, H Ibrahim, Ngadiman, Hariono, dan rumah milik Heri.

Menurut Abdul Aziz (20), warga setempat yang melihat kejadian mengatakan, api awalnya bersumber dari salah satu kios yang berjualan jenis pecah belah.

“Saya tahu kejadiannya karena mendengar orang berteriak minta tolong dan menyebut kebakaran, seketika itu asap dan api mulai menyambar, lalu saya bantu dengan mengambil air dari rumah menggunakan ember. Saya juga membangunkan warga yang dekat dengan kejadian,” ungkap Aziz.

Ia juga bercerita, selain berupaya memadamkan api dengan alat seadanya, sebagian warga bekerja melempari dan menggedor rumah warga yang pemiliknya masih tidur pulas.

“Api begitu cepat menyambar. Warga masih banyak yang tidur. Di situlah kami bantu membangunkan warga, kami gedor, kami lempari rumahnya biar cepat bangun. Alhamdulillah tidak ada warga yang tersambar api, tetapi semua peralatan rumah tangga tak bisa diselamatkan,” sebutnya.

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar