Kebakaran Melanda 13 Rumah Tinggal di Palmerah Jakarta Barat

Kebakaran Melanda 13 Rumah Tinggal di Palmerah Jakarta Barat
Kebakaran melanda 13 rumah tinggal di di RT 05 RW 06, Kota Bambu Utara, Palmerah, Jakarta Barat pada Senin (27/5/2025) sekira pukul 13.43 WIB. ANTARA/Tangkapan Layar

jpnn.com - JAKARTA - Kebakaran melanda 13 unit rumah tinggal di RT 05/RW 06, Kota Bambu Utara, Palmerah, Jakarta Barat, Senin (27/5) sekitar pukul 13.43 WIB.

"Objek yang terbakar terdiri atas 13 rumah tinggal permanen dan semi-permanen," kata Kepala Seksi Operasi Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Barat Syarifudin saat dikonfirmasi di Jakarta, Senin (27/5).

Sudin Gulkarmat Jakbar menyatakan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran tersebut. "Tidak ada korban," tegas Syarifuddin.

Namun, lanjut dia, terdapat 15 keluarga dengan 45 jiwa yang terdampak kebakaran karena kehilangan rumah yang selama ini dihuni. "Total kerugian material Rp 500 juta," ungkap Syarif.

Menurut dia, berdasar keterangan warga di lokasi, api muncul dari salah satu genting rumah warga yang terbakar diduga akibat korsleting. "Dari keterangan warga, api muncul dari genting rumah warga," kata dia.

Pihaknya menurunkan sebanyak 18 unit kendaraan pemadam dengan didukung 90 personel untuk mengatasi kebakaran.

Saat ini dipastikan api sudah padam total. (antara/jpnn)

Kebakaran melanda 13 unit rumah tinggal di kawasan Palmerah, Jakarta Barat. Kerugian ratusan juta rupiah.


Redaktur & Reporter : M. Kusdharmadi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News