Kebakaran Melanda Rumah Petani Kopra di Gorontalo Utara

Kebakaran Melanda Rumah Petani Kopra di Gorontalo Utara
Bencana kebakaran meludeskan satu unit rumah milik petani kopra di Desa Hutokalo, Kecamatan Sumalata, Kabupaten Gorontalo Utara, pada Kamis (8/6/2023). ANTARA/HO-Polres Gorontalo Utara

jpnn.com - GORONTALO - Kebakaran melanda satu unit rumah milik petani kopra di Desa Hutolako, Kecamatan Sumalata, Kabupaten Gorontalo Utara, Gorontalo, Kamis (8/6) malam. 

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu.

Kerugian materiel diperkirakan mencapai Rp 100 juta karena tidak hanya rumah semipermanen tetapi kopra yang baru diasap pun ludes terbakar.

"Kami menerima laporan peristiwa kebakaran tersebut dan langsung menerjunkan personel Polsek Sumalata untuk membantu warga Hutokalo bernama Fatma Saudi (59), yang mengalami musibah itu," kata Kapolres Gorontalo Utara AKBP Andik Gunawan.

Dari laporan kepada pihankya, Andik mengatakan bahwa pemilik rumah meninggalkan rumahnya yang ada di Dusun Balabatu itu setelah selesai bekerja di tempat pengasapan kelapa (kopra) yang berada tepat di samping rumah sekitar pukul 17.00 WITA.

Rumah itu dijadikan lokasi pengasapan kopra, sekaligus tempat beristirahat. Pemiliknya pada malam hari akan pulang menginap di rumah anaknya di Desa Bubalango, Kecamatan Sumalata Timur.

Menurut pengakuan pemilik, kata Andik, telah memadamkan api sisa pengasapan kopra.

Setelah api padam, baru meninggalkan rumah tersebut.

Kebakaran melanda satu unit rumah milik petani kopra di Desa Hutolako, Kecamatan Sumalata, Kabupaten Gorontalo Utara, Gorontalo, Kamis (8/6) malam.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News