Kebanyakan Begadang Nonton Euro, Warga China Tewas

Kebanyakan Begadang Nonton Euro, Warga China Tewas
KELELAHAN: Terjadi peningkatan yang cukup mengkhawatirkan terhadap penderita kurang tidur dalam beberapa tahun terakhir akibat menonton TV dan menghabiskan malam di depan komputer. Foto: Getty Images
TAIPEI — Kabar duka dari China ini bisa menjadi peringatan bagi anda yang kerap begadang untuk menyaksikan perhelatan Euro 2012. Jiang Xiaoshan, sorang pria asal China arus menghembuskan nafas terakhir karena dugaan kelelahan yang sangat parah usai begadang selama 11 hari untuk menyaksikan Euro.

Seperti dikutip dari halaman Daily Mail, Jumat (22/6) perbedaan waktu di Ukraina-Polandia tempat kejuaraan sepakbola Eropa tersebut berlangsung membuat pria 26 tahun itu dikabarkan tidak tidur selama 11 hari. Malamnya ia begadang dan pagi harinya melanjutkan bekerja. Hasilnya pria yang juga gemar bermain bola ini tewas, Selasa (19/6) lalu.

Terakhir kali  penggemar Timans Prancis dan Inggris ini terlihat menyaksikan pertandingan antara Irlandia dan Italia, Selasa (19/6) dini hari. Sekitar pukul 05.00 pagi, Jiang Xiaoshan kemudian pulang untuk tidur sejenak sebelum melanjutkan aktifitas. Namun sayang, itu merupakan tidurnya yang terakhir karena ia kemudian tidak bisa dibangunkan lagi.

Selain karena kelelahan faktor minuman beralkohol dan rokok yang dikonsumsinya diduga menjadi faktor lain yang memperburuk kondisi Jiang.

TAIPEI — Kabar duka dari China ini bisa menjadi peringatan bagi anda yang kerap begadang untuk menyaksikan perhelatan Euro 2012. Jiang Xiaoshan,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News